Seminar Pendidikan Politik Kepada Masyarakat Bersama Partai Gerindra Di Desa Paksebali Bersama Team KKN UNDIKNAS

24 February 2017
Category:
Uncategorized
Comments: 0

Hari sabtu, tanggal 10 Desember 2016

Seminar Pendidikan Politik yang diadakan di Desa Paksebali bersama partai Gerindra disambut antusias oleh masyarakat setempat.Dan turut mengundang Bapak Bupati (I Nyoman Suwirta, S.Pd, M.M) dan Wakil Bupati ( I Made Kasta) serta Ketua KPU  (I Made Kariada, SE., S.H) bersama para tokoh masyarakat dari Desa Paksebali  dan tokoh politik dari Partai  Gerindra  (I.B.Putu Sukarta, SE – Ketua DPD Partai  Gerindra Prov. Bali dan I Wayan Baru, S.Sos. – Ketua DPC  Partai Gerindra  Kab. Klungkung).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Klungkung  I Nyoman Suwirta  juga menyampaikan program dari pemerintah klungkung yang sedang launching  yaitu Gema Santi ( Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) untuk Menuju Klungkung Unggul dan Sejahtera, Bali Yang Mandara, Indonesia yang Mandiri dan Bermartabat dengan Nawa Cita. Dan juga mengingatkan kembali kepada masyarakat  desa Paksebali dalam seminar pendidikan politik  untuk tidak Golput baik dalam  pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Klungkung serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di bulan Juni 2018  .

I Made Kariada Ketua KPU Kabupaten Klungkung dalam seminar pendidikan politik kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Partai Gerindra Kabupaten Klungkung,  Sabtu (10/12/16) bertempat di Lapangan Tembak, Desa Paksebali. Menyampaikan dalam pelaksanaan Pemilihan basis data pemilih menggunakan data dari E-KTP , untuk itu kepada semua masyarakat Klungkung, yang sudah berumur 17 tahun keatas yang belum terekam  E-KTP diharapakan agar segera melaksanakan perekaman di Disdukcapil. Apabila pada saat pemilihan, belum terekam di E-KTP terancam tidak masuk dalam daftar pemilih di Desa Paksebali .Dalam Seminar yang dihadiri oleh Kader Partai Gerindra Se-Kecamatan Dawan, Made Kariada juga menyampaikan pentingnya penggunaan hak pilih dalam Pilkada dan Pemilu, karena satu suara akan menentukan nasib daerah dan negara 5 tahun kedepan. Pemimpin Daerah dihasilkan melalui Pilkada, sedangkan Pemimpin Negara dihasilkan melalui Pemilu. Masyarakat mempunyai kesempatan yang bagus untuk menentukan pilihannya, oleh karena itu kesempatan untuk memilih jangan disiasiakan dan diharapkan untuk tidak Golput.

Ada banyak ilmu yang telah kami dapatkan langgsung dari mengikuti seminar politik yang telah diadakan di desa Paksebali dan terim kasih kami ucapkan kepada Bapak Kepala Desa I Putu Ariadi  , ST,.SH serta tokoh masyarakat setempat yang telah menerima kami dengan sangat baik .Semoga dengan program KKN yang akan berlangsung dari tanggal 16 Desember  2016 dan berakhir pada tanggal 28 Februari 2017 bisa berjalan dengan lancar Besar harapan kami sebagai mahasiswa – mahasiswi agar ilmu yang telah kami peroleh selama mengikuti perkuliahan  di Universitas UNDIKNAS dapat kami dedikasikan dengan baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di desa Paksebali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *